Monday, January 9, 2017

Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara ampuh Menghilangkan komedo secara alami - Biasanya komedo sangatlah menggangu terutama bagi remaja. Pertumbuhan komedo ini sangantlah mudah di kenali atau dilihat, Kamu cukup melihat dikaca atau meraba kususnya pada bagian wajah, komedo itu kasar dan menonjol bintik-bintik.

Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami



Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami

Berikut ini adalah cara menghilangkan komedo:

1. Dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis yang kaya akan fitamin C sangatlah efektif untuk menghilangkan komedo secara alami. Itu sebabnya banyak bahan kosmetik yang memakai jeruk nipis untuk menghilangkan komedo. Dengan memakai air perasan jeruk nipis dan di pijat-pijat lebih kurang 10 menit dan bersihkan.

2. Tomat

Tomat juga dapat menhilangkan komedo yang sangat mengganggu penampilan kita. Tomat mengandung fitamin C yang mampu menghilangkan komedo dan membersihkan kulit,fitamin E juga terdapat pada tomat yang dapat menutup pori-pori kulit dan mengangkat kulit yang mati. Haluskan tomat dan oleskan pada wajah dan lebih baik pakai dengan masker yang terkena komedo, hingga maskernya sampai mengering agar menghasilkan hasil yang maksimal. Setelah kering, lakukan bilasan yang terakhir bersihkan dengan air sampai bersih dan lihat hasilnya menghilangkan komedo dengan cara alami.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya sangatlah baik untuk menghilangkan komedo yang mengganggu penampilan kita.kandungan mineral yang terdapat pada lidah buaya mampu menghilangkan komedo di bagian wajah kita. Cukup dengan menggunakan daging lidah buaya lalu oleskan ke wajah yang ada komedonya . dan lakukan pijatan dengan lembut setiap kali kita mengoles lidah buaya untuk menghilangkan komedo yang lebih baik.

Pemijatan yang paling baik adalah yang paling banyak di tumbuhi komedo.karena pijatan lebih mudah terangkat pada saat kita membilasnya dengan air.cara yang lebih baik diamkan lebih kurang selama 30 menit. Lihat sendiri hasilnya dan kasiat dari lidah buaya untuk menghilangkan komedo dan lebih baik jika di lakukan beberapa kali.

4. Minum Air Putih

Dengan menim air putih juga dapat menghilangkan menghilangkan komedo dengan alami, minum air kurang lebih 8 gelas setiap hari maka dapat mengangkat sel-sel yang tidak di perlukan tubuh keluar dan dapat mengurangi timbulnya komedo secara alami. Bnyak sekali kasiat air putih bagi tubuh sebagian orang juga menggunakannya untuk terapi kecantikan.

5. Merawat Wajah Secara Teratur

Merawat wajah secara teratur dan rutin juga dapat menghilangkan komedo, penyebab komedo datang juga karena kulit wajah yang kotor, setelah beprgian keluar rumah atau setelah beraktifitas seharian, bersihkan wajah dengan sabun dengan secara rutin, pagi, siang, malam dan ketika akan tidur bersihkan wajah sampai benar-benar bersih dari kotoran atau bedak yang melengket pada wajah.

Baca juga: 6 Cara Menghilangkan Secara Cepat Dan Alami

6. Putih Telur

Cukup ambil mangkok dan tuangkan putih telur.kemudian setelah di tuang aduk putih telur sampai berbusa .setelah itu oleskan pada wajah yang terkena komedo dengan tisu  atau juga bisa pakai masker. Biarkan putih telur itu sampai mengering. Setelah kering maka angkatlah masker atau tisu tersebut, lalu bersihkan muka dengan air sampai bersih dan lihatlah hasilnya.

7. Uap Air Panas

Uap air panas juga bisa mengangkat komedo, sediakan satu mangkok air panas dan campurkan 1 sendok makan garam. Lalu dekatkan muka dengan uapan air panas tersebut lebih kurang 10 menit. Uapan iar panas itu mampu menghilangkan pori-pori wajah yang tak di perlukan, Ini lah cara ampuh menghilangkan komedo secara alami.

8. Es Batu

Es batu juga dapat menghilangkan komedo, karena es batu dapat mengecilkan pori-pori pada wajah. Pori-pori yang telah membesar kemungkinan menempel kotoran-kotoran atau debu,  gunakan es batu untuk menghilangkan komedo secara alami lebih kurang 5 atau 10 menit dengan es batu.

Inilah beberapa cara menghilangkan komedo secara alami dan ampuh, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon