Friday, February 17, 2017

Cara Mengisi Daya Baterai Smartphone Agar Cepat Penuh

Cara mengisi daya baterai smartphone agar cepat penuh akan cara ilmiah terangkan di bawah ini. zaman sekarang semakin canggih, dengan berkembangnya smartphone tahun ini maka aplikasi untuk smartphone juga semakin menarik untuk kita coba. Semakin banyak aplikasi di smartphone anda, maka akan semakin boros juga pemakaian terhadap baterai yang di gunakan smartphone anda.

Cara Mengisi Daya Baterai Smartphone Agar Cepat Penuh


Apalagi jika kita sering main game, internetan, nelfon maka baterai anda akan cepat habis. Untuk itu anda perlu mengisi ulang baterai smartphone anda agar dapat melakukan game, internetan dan lain-lainnya. Sedangkan mengisi ulang baterai smartphone sangat lama, dan terkadang seharian kita Cuma mengisi baterai smartphone.

Cara Mengisi Baterai Agar Cepat Penuh


Cara menggunakan smartphone agar baterainya tahan lebih lama, kita hanya menggunakan smartphone tersebut dengan seperlunya saja, di jamin baterai nya akan tahan lama. Namun dari pada itu kita juga harus tau cara mengisi daya baterai smartphone agar cepat penuh, agar kita tidak perlu menunggu berjam-jam dalam pengisian baterai smartphone tersebut. Cara ilmiah akan memberikan cara agar mengisi daya smartphone agar cepat penuh sebagai berikut.

1. Matikan Smartphone


Cara mengisi daya baterai agar cepat penuh yang pertama adalah matikan smartphone anda. Dengan mematikan smartphone anda maka tidak ada aktifitas di dalam smartphone maka dalam pengisiannya pun akan cepat penuh dan memakan waktu yang singkat.

Baca juga: Tips Ampuh Cara Merawat Baterai Smartphone Agar Tetap Awet

2. Menggunakan Power Bank Yang Berkualitas


Cara mengisi baterai smartphone agar cepat penuh adalah dengan memakai power bank yang berkualitas, jika anda dalam perjalanan atau dalam keadaan lampu mati. Sebaiknya anda memakai power bank yang asli, jangan sampai anda memakai power bank yang palsu. Jika anda memakai yang palsu atau yang murah maka akan sangat lama dalam pengisian baterai smartphone anda.

Kemudian jika anda memakai power bank yang palsu juga bisa membuatnya meledak. Anda tidak ingin itu terjadi bukan. Dengan memakai yang asli proses mengisi baterai akan semakin cepat dan aman.

3. Tidak Menggunakan Smartphone Jika Sendang Mengisi Baterai


Agar baterai cepat penuh, maka jika anda sedang mengisi daya baterai jangan gunakan smartphone anda, apalagi bermain game internetan, lihat video, memutar musik dan yang lainya, maka pengisian daya baterai anda akan semakin lama dan baterai akan cepat panas, dan tentunya akan merusak baterai anda.

Karena anda memakai smartphone ketika sedang mengisi daya baterai maka akan memakan waktu yang lama dalam pengisiannya, karena daya yang masuk akan di pakai langsung untuk layar yang hidup. Oleh sebab itu hentikan pemakaian smartphone ketika sedang mengisi daya baterai..

 4. Menggunakan Charger Yang Asli


Jika anda ingin cepat dalam mengisi daya baterai, maka anda harus memakai charger yang asli atau charger bawaan smartphone tersebut. Agar pengisiannya lebih optimal dan lebih cepat. Aliran dalam pengisian daya baterai yang asli akan sangat stabil dalam pengisiannya di bandingkan charger yang lain.

5. Mengaktifkan Mode Air Plane


Agar pengisian daya baterai smartphone anda matikan mode air plane anda. Dengan mengaktifkan mode air plane akan mempercepat pengisiannya. Mode ini hanya untuk mematikan sinyal untuk tidak berfungsi sementara waktu.

Mode ini akan memutuskan sinyal operator, internet, GPS, Wifi dan yang lainnya yang berhubungan dengan koneksi internet untuk sementara waktu saja. Karena koneksi seperti itu sangat banyak menghabiskan daya baterai. Jadi jika anda mengaktifkan mode air plane maka pengisian daya baterai smartphone akan semakin lebih cepat.

6. Dukungan Fast Charging


Kebanyakan smartphone sekarang sudah banyak terdapat fitur fast charging. Yang memakai dukungan fast charging tentunya dalam pengisian daya baterai smartphone anda akan lebih cepat, dua kali lipat cepat dari pada yang tidak mendapat dukungan fast charging.

Itulah beberapa cara mengisi daya baterai smartphone agar cepat penuh yang dapat cara ilmiah jelaskan dalam artikel ini. semoga artikel ini dapat membantu anda dalam pengisian daya baterai smartphone dan dapat manfaatnya bagi yang membacanya. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Mengatasi RAM Android Yang Cepat Penuh


EmoticonEmoticon