Wednesday, February 8, 2017

Cara Mengatasi RAM Android Yang Cepat Penuh

Cara Mengatasi RAM Android Yang Cepat Penuh. Untuk melakukan aktifitas pada android anda dan sering memainkannya adalah aplikasi media sosial, internetan, video call, dan apalagi main game bisa sampai beberapa jam. Dan ini tentunya akan membuat RAM bekerja dengan keras dan otomatis baterai anda akan semakin pendek umurnya.

Cara Mengatasi RAM Android Yang Cepat Penuh


 Jika kita lihat dengan banyaknya aplikasi yang kita gunakan dalam smartphone android anda maka android anda akan sangat banyak membutuhkan RAM untuk menjalankan aplikasi tersebut. Jika anda membuka aplikasi facebook, Instagram, BBM, Line dan lain-lain, maka RAM yang ada pada android anda akan penuh, dan jika RAM android anda penuh maka android anda akan menjadi berat. menjalankan aplikasi tersebut. Jika terlalu sering penuh RAM android anda, maka android yang anda pakai akan memperpendek umurnya. Tidak hanya itu, baterai dalam android anda juga akan cepat terkuras.

Cara Mengatasi RAM Android Yang Penuh


Untuk itu, cara ilmiah akan memberikan beberapa tips cara mengatasi RAM android yang cepat penuh. Sebenarnya cara mengatasi RAM penuh sangat mudah di ketahui. Pemakaian aplikasi hendaknya yang seperlunya saja. Jika RAM di android anda cukup besar tidak masalah. Jika ram di android anda kecil yang itu akan menjadi masalah. Di bawah ini adalah cara mengatasi RAM yang cepat penuh.

1. Menggunakan Aplikasi Booster


Untuk meningkatkan peforma android anda maka alangkah bagusnya anda menggunakan aplikasi booster ini. dengan aplikasi ini akan mengoptimalkan RAMyang ada pada android anda. Aplikasi booster ini sangat penting kegunaannya untuk android. Aplikasi ini ada di Play Store. Anda bisa mengunduh dengan android anda,aplikasinya banyak seperti Clean Master, CM Booter, 1 Tap Booster dan masih banyak yang lainnya.

2. Menghapus Aplikasi Yang Jarang Digunakan


Terkadang banyak aplikasi yang jarang sekali kita gunakan, tentunya hal ini akan menyebabkan RAM android anda penuh, dan jika RAM telah penuh maka smartphone anda jadi lemot dan susah menjalankan aplikasinya. Jika RAM telah penuh maka sebaiknya anda menghapus aplikasi yang jarang anda gunakan.

Baca juga: Cara Mengatasi Layar Sentuh (Touchscreen) Yang Tidak Berfungsi Atau Error

3. Menghentikan  Aplikasi Secara Paksa


Cara mengatasi RAM yang cepat penuh berikutnya adalah menghentikan aplikasi secara paksa. Cara ini juga dapat meringankan beban dalam menjalankan aplikasi yang bekerja. RAM akan menjadi lega jika kita hentikan aplikasi ini dengan paksa.

4. Membersihkan Cache Dengan Rutin


Membersihkan cache dengan rutin dapat mengatasi RAM android anda yang cepat penuh, bersihkan lebih kurang dua kali seminggu. Dengan membersihkan cache dengan rutin maka android anda pemakainnya akan selalu optimal dan tidak gampang macet.

Inilah beberapa cara mengatasi RAM android cepat penuh yang carailmiah berikan tipsnya.  Dengan cara di atas semoga RAM yang cepat penuh dan lemot tidak akan terulang lagi. Hapus aplikasi yang jarang anda pakai. Karna RAM akan bekerja di setiap aplikasi. Jika RAM anda Kecil maka hanya sedikit bisa menampung aplikasi, dan jika RAM anda besar maka tidak masalah menampung banyak aplikasi.
Jadi hati-hati menggunakan android anda, jangan sampai android anda cepat rusak akibat RAM yang selalu penuh.  Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.

Baca juga: 3 Aplikasi Offica Yang Terbaik Untuk Android


EmoticonEmoticon