Tuesday, February 7, 2017

4 Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Ketombe adalah salah satu masalah yang dialami hampir semua orang, ketombe ini bisa menyerang siapa saja tanpa memilih baik pria, wanita, anak-anak, maupun orang dewasa. Masalah ketombe banyak di permasalahkan oleh orang pada kulit kepala.



Jika ketombe di biarkan terus menerus akan menimbulkan rasa gatal di kulit kepala. Ketombe bermasalah dari kulit kepala yang telah mati dan mengelupas, maka terjadilah ketombe yang selalu menyusahkan penampilan.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami


Pada dasarnya kulit kepala memang mengelupas dan menjadi ketombe, untuk itu kita harus menghilangkan ketombe itu dengan cepat, agar tidak mengganggu penampilan. Agar tidak mengganggu penampilan anda harus mencari obatnya agar tidak ada ketombe yang timbul.

Ketombe muncul karena kepala kulit kepala tidak berisi, berminyak dan terlalu kering. Oleh sebab itu carailmiah akan memberikan tips yang alami cara menghilangkan ketombe secara alami.

1. Cuka Putih




Ternyata cuka putih juga dapat menghilangkan ketombe secara alami, apakah benar dengan cuka menghilangkan ketombe, ternyata benar. Memang bau cuka ini sangat menyengat dan di samping baunya yang sangat menyengat cuka putih ini sangat ampuh untuk di jadikan menghilangkan ketombe.

Cuka putih dapat menghilangkan ketombe, membersihkan kulit kepala, dan membersihkan jamur di kepala agar ketombe tidak datang lagi. Caranya sangat mudah dan bisa kita lakukan sendiri di rumah. Sediakan air hangat setengah cangkir, cuka setengah cangkir, lalu campurkan keduanya dan kemudian balurkan ke kulit kepala  dan lebih efektifnya diamkan semalaman, agar hasilnya lebih bagus. Dan agar baunya hilang paginya bilas rambut anda dengan shampo. Dan lihat hasilnya.

2. Jeruk Nipis




Jeruk nipis dapat menghilangkan ketombe dengan cara alami dan cepat.  Jeruk nipis sangat mudah kita temukan untuk menghilangkan ketombe. Bagi kepala yang luka atau terkelupas, dengan memakai jeruk nipis ini memang agak perih. Tapi kalau kepala tidak luka maka tidak akan merasakan perih di kepala.

Caranya sangat mudah, potong jeruk nipis dan peras airnya, lalu oleskan ke kepala secara merata, agar ketombe terangkat dengan rata di kepala. Setelah jeruk nipis rata di bagian kepala, lalu diamkan lebih kurang tiga puluh menit. Dan kemudian bilas sampai bersih.

3. Berjemur Di Sinar Matahari Pagi




Cara menghilangkan ketombe dengan sinar matahari di pagi hari. Sinar matahari sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita. Sinar matahari yang sehat sampai pukul 8 pagi. Nah bagi anda yang ingin menghilangkan ketombe dengan cara ini sangat mudah. Setelah anda keramas di pagi hari setelah itu jemur rambut anda lebih kurang 10 menit. Ini bertujuan supaya kulit kepala anda tidak lembab. Dan sinar matahari pagi juga sangat baik untuk kepala dan tubuh kita.

Baca juga: Bahaya Mandi Malam Bagi Kesehatan

4. Tanaman Fenugreek




Tanaman fenugreek  ialah tanaman yang asalnya dari india, di india biasanya di sebut tanaman Hilbah. Mungkin sebagian dari anda belum pernah mendengar tanaman fenugreek ini. tapi di indonesia biasanya di sebut dengan tanaman Kelabat.  Tanaman ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan ketombe secara alami. Selain menjadi bahan makanan tanaman ini sangat ampuh dalam menghilangkan ketombe.

Menggunakannya sangat mudah yaitu:


  • Sediakan bumbu ini 2 sendok makan.
  • Kemudian rendam semalaman.
  • Haluskan bumbu tersebut.
  • Lalu taburkan ke kulit kepala sampai rata.
  • Diamkan lebih kurang tiga puluh menit.
  • Bersihkan rambut sampai bersih


Itulah cara menghilangkan ketombe dengan cara alami yang dapat carailmiah berikan tipsnya kali ini. jagalah kebersihan rambut anda. Karena rambut atau kulit kepala yang bersih dapat menghilangkan ketombe. Semoga bermanfaat.



EmoticonEmoticon