Sunday, January 15, 2017

11 Keunggulan Handphone Jadul Yang Tidak Bisa Kamu Temukan Di Smartphone

Dengan semakin berkembangnya zaman sekarang, smartphone yang baru dan canggih semakin banyak di ciptakan, maka persaingan akan semakin ketat di pasar smartphone. Persaingan inilah yang membuat smartphone semakin canggih, seperti sistem operasi sebuah smartphone, aplikasinya, kamera, dan lain-lain yang semakin canggih.

Kelebihan Handphone Jadul Yang Tidak Bisa Kamu Temukan Di Smartphone

Tapi beberapa tahun yang lewat kita tidak mengenal yang namanya smartphone, kita mengenal hendphone yang jadul, tapi ada beberapa keunggulan handphone jadul di bandingkan smartphone yang tidak bisa kita temui:

12 Keunggulan Handphone Jadul Yang Tidak Bisa Kamu Temukan Di Smartphone

1. Hemat Uang

Mengenai harga, tentunya hendphone jadul jauh lebih murah harganya dibandingkan smartphone, harga hendphone jadul tentunya bisa dengan harga yang ratusan ribu saja.

2. Tanpa Tambahan Biaya

Mengenai harga, tentunya hendphone jadul jauh lebih murah harganya dibandingkan smartphone, harga hendphone jadul tentunya bisa dengan harga yang ratusan ribu saja.

3. Hubungan Sosial Lebih Hangat

Zaman sekarang dalam satu keluarga berkumpul dan berkomunikasi, tp sekarang mereka sibuk dengan smartphone mereka masing-masing, apakah dengan internet, game, atau media sosial. Tapi kalau dengan hendphone jadul tak akan terjadi semua itu. Hubungan keluarga akan menjadi hangat dan harmonis.

Tidak hanya itu, ketika sedang berkumpul dengan teman-teman zaman sekarangpun asik dengan smartphone mereka sendiri. Tetapi kalau dengan handphone sendiri suasana akan lebih menyenangkan. Para pengguna handphone jadul sendiri tidak seperi itu, maka akan lebih hangat dan lebih bahagia.

4. Tahan Banting Dan Awet

Ternyata handphone jadul sangat tahan banting dan lebih awet dari pada smartphone sekarang. Firmwarenya lebih tahan dan lebih awet, handphone jadul ini sangat cocok untuk orang-orang yang bekerja seperti kerja memanjat, kerja bangunan karena bila terjatuh hp jadul mereka jauh dari resiko kerusakan.

5. Mengetik Tanpa Melihat Layar

Waktu zaman dulu mengetik tanpa harus melihat handphone sudah biasa, karena tombol-tombol yang ada pada handphone itu sudah hapal dan sudah kita kenali tata letaknya. Tidak seperti smartphone sekarang jika mengetik tanpa melihat mana bisa kita buat sms.

6. Hemat Baterai

Handphone jadul sangatlah hemat dengan baterainya, kita tidak usah panik dalam melakukan perjalanan panjang, jika di bandingkan dengan smartphone, karena smartphone banyak menggunakan berbagai aplikasi yang tentunya menguras baterai smartphone.

Baca juga Tips Ampuh Merawat baterai Smartphone Agar Tetap Awet

7. Praktis

Tidak perlu lagi susah-susah lagi memasang cover, screenguard, backcase, flip case, dan lain-lain. Tinggal ambil saja dan kantongin.  Fitur handphone jadul emang sangat praktis.

8. Mudah Di Ajarkan Ke Orang Tua

Yang satu ini emang sangat susah bagi orang yang tua. Tp dengan hp jadul orang tua dengan sangat mudah untuk belajar menggunakan handphone. Karena hp jadul tidak banyak fitur dan memudahkan bagi penggunakannya.

9. Tidak Mudah Panas

Smartphone mudah panas jika nelfon lama, main game, atau membuka aplikasi yang terlalu lama,kalau handphone jadul sendiri tidak usah kawatir handphone anda panas walalaupun nelfon yang sangat lama sekalipun.

10. Bentuk Tidak Membosankan

Kalau kita lihat smartphone sekarang kebanyakan modelnya dan bentuknya hampir sama. Tapi kalau handphone zaman dulu sangat banyak fariasi dan bentuk yang berbeda-beda.

11. Tidak Ada Update Dan Upgrade

Memang menyenangkan memakai smartphone dengan berbagai aplikasi di dalamnya, tetapi kadang-kadang kita juga bosan dengan update aplikasi tersebut. Dalam update tersebut akan banyak menghabiskan kuata internet dan apalagi dengan aplikasi yang sngat besar. Di handphone jadul sendiri kamu tak perlu melakukan update tersebut.

Jadi yang mana yang kamu pilih, handphone jadul atau smartphone yang semakin hari semakin canggih dengan berbagai fitur, itu semua tergantung kamu dan sesuai dengan kebutuhan kamu sehari-hari. Semoga artikel dari carailmiah ini sangat bermanfaat.


EmoticonEmoticon